Posted by : Rachmat Mahardika Tuesday, February 2, 2016

Apa itu Katsaridaphobia?


Katsaridaphobia adalah ketakutan yang berlebihan kepada kecoa. Kebanyakan orang menemukan kecoa menjijikkan dan menyeramkan, namun ada juga orang dengan phobia yang mengalami takut melebihi dari ketakutan pada umumnya yang akan dibahas dalam artikel ini.








Gejala Katsaridaphobia

Gejala Katsaridaphobia akan bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada karakteristik kepribadian mereka dan keadaan pikiran. Selain itu, penderita Katsaridaphobia dapat memiliki sejumlah pemicu, dari melihat kecoa yang sebenarnya dan dari hanya melihat foto kecoa. Tingkat keparahan gejala tergantung pada tingkat ketakutan setiap individual. Umumnya, gejala Katsaridaphobia termasuk ketakutan ekstrim kecoa, atau hanya merasa tidak nyaman atau cemas saat melihat kecoa.
Jika tingkat ketakutan yang cukup tinggi, dapat menyebabkan serangan kepanikan dimana penderita dapat mengalami berbagai gejala fisik. Gejala ini termasuk detak jantung yang cepat, kesulitan bernapas, kelemahan, pingsan, pusing, kesemutan atau mati rasa di tangan, rasa sangat ketakutan, kehilangan kontrol, dan nyeri pada dada.















Penyebab dari Katsaridaphobia

Seperti dengan semua gejala phobia tidak memiliki penyebab yang pasti dan bervariasi pada setiap orang. Biasanya phobia disebabkan oleh peristiwa traumatis yang terjadi pada masa kanak-kanak. Mereka mungkin mengalami pengalaman tergigit atau tergores oleh kecoa.

Perawatan bagi Katsaridaphobia

Katsaridaphobia adalah jenis fobia yang khusus berfokus pada kecoa. Seseorang dianggap memiliki katsaridaphobia ketika ia memiliki kasus yang parah takut kecoa dan memiliki keinginan untuk mengatasi rasa takut yang menyebabkan individual tersebut sampai menjadi disfungsional dan tidak produktif. Terapi perilaku adalah pendekatan umum untuk mengatasi phobia. Pasien mengalami sesi dengan terapis phobia yang akan membantu pasien secara bertahap untuk menjalani proses desensitisasi phobia pada kecoa. Melalui program desensitisasi phobia, pasien diajarkan bagaimana untuk menghadapi kecemasan dengan bantuan teknik relaksasi. Pasien juga diminta untuk mengenali gejala pertama yang memicu rasa takut dan menggunakan gejala ini sebagai langkah awal dalam mengatasi rasa takut



Sumber : rumah-kecoa

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Forum Kita - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -