Posted by : Rachmat Mahardika Saturday, January 30, 2016




Lucid Dream atau disingkat LD adalah kondisi dimana mimpi yang kita alami dapat dikendalikan sepenuhnya oleh diri sendiri. Dalam LD, seseorang yang merasakan mimpi ini terasa benar-benar hidup nyata  dan tidak seperti mimpi yang biasanya.

Bagaimana agar dapat melakukan Lucid Dream?

Berikut cara-caranya :

1. Rileks, tenangkan pikiran anda, atur nafas anda, dan gunakan baju tidur yang nyaman, juga harus fokus tuk ingin melakukan LD. Ingat! pastikan anda tetap konsentrasi namun juga harus tenang, bisa pula dibantu dengan mendengarkan musik sebelum tidur.

2. Sleep Paralysis/tindihan, adalah kondisi dimana anda akan merasa dibebani beban yang sangat berat, dan sulit bernafas, jika anda akan takut terbangun, Lucid Dream anda akan gagal.

3. Black-Out/ruang hitam kelam, anda akan memasuki ke ruangan hitam untuk beberapa saat sebelum memasuki LD.


Ada pula metode yang digunakan untuk membawa anda mengalami Lucid Dreaming :

1. Peka Terhadap Mimpi
 Ketika anda merasakan, mendengar, melihat dan/atau mendengar sesuatu yang aneh dan tak biasa anda jumpai di kehidupan nyata, segera anda tanya pada diri sendiri apakah anda tengah bermimpi atau tidak? jika anda teah mengetahui jika anda bermimpi, Selamat! anda telah memasuki Lucid Dream.

2. Tanya Diri Sendiri
 Selama anda beraktifitas di kehidupan nyata. Tanyakan kepada diri anda "Apakah saya sedang bermimpi?" ulang terus sebanyak-banyaknya saat anda terjaga. Sehingga anda akan terbiasa menanyakan ha itu pada saat bermimpi.

3. Membuat Jurnal Mimpi
 Pada saat anda terbangun dari tidur, segeralah untuk mencatat semua mimpi anda yang anda ingat. dengan menulis apa yang anda mimpikan akan membuat anda terangsang akan hal-hal aneh.

{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © Forum Kita - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -